Manfaat Jagung Untuk Kesehatan

Manfaat Jagung Untuk Kesehatan
================================






Jagung merupakan tanaman yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan banyak dipertanikan karena selain memiliki rasa yang enak, jagung juga memiliki banyak manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Mulai dari akar sampapi daunnya dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Minyak jagung merupakan salah satu ekstrak dari tanaman jagung yang memiliki kandungan yang sehat untuk tubuh.






Dikenal sebagai pesaing minyak kelapa sawit dalam hal pengganti minyak goreng, minyak jagung dapat membuktikan bahwa menumis dan menggoreng menggunakan minyak nabati satu ini dapat memberikan khasiat yang luar biasa untuk tubuh. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah khasiat dan manfaat minyak jagung untuk kesehatan tubuh.
1. Menambah Kekebalan Tubuh

Manfaat minyak jagung yang pertama adalah dapat menambah system daya tahan tubuh agar tahan akan bakteri, virus dan radikal jahat dari luar yang dapat berakibat buruk untuk kesehatan. Mengkonsumsi minyak jagung dalam keseharian Anda dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh karena banyak mengandung omega-3 yang baik dalam perkembangan system kekebalan tubuh.
2. Menjaga Kesehatan Sirkulasi Darah

Sirkulasi darah yang lancar sangat mendukung penuh untuk kesehatan tubuh karena tidak bisa dipungkiri bahwa setiap organ tubuh butuh darah, khususnya organ jantung. Manfaat minyak jagung untuk menjaga sirkulasi darah dapat Anda rasakan sendiri setelah membuktikannya. Kandungan omega-3 membantu dalam melancarkan sirkulasi darah yang tak lancar serta mengatasi masalah darah lainnya seperti darah beku.
3. Menjaga Kesehatan Jantung

Karena dapat membantu dalam melancarkan sirkulasi darah, tentu kesehatan jantung akan tetap terjaga. Jantung berfungsi untuk memompah darah untuk dialirkan keseluruh tubuh. Jadi misalnya sirkulasi darah tak lancar maka tentu saja pasokan darah yang seharusnya dialirkan ketubuh menjadi terhambat dan ujungnya berakibat sebuah penyakit. Jagalah kesehatan jantung Anda dengan rutin mengkonsumsi minyak jagung setiap hari.
4. Baik Untuk Kulit

Manfaat minyak jagung selanjutnya adalah sehat untuk kulit. Hal ini karena minyak jagung memiliki kandungan bernama linoleat yang membantu dalam mempercepat regenerasi sel kulit serta ikut membantu dalam melancarkan pasokan oksigan dalam darah keseluruh tubuh. Dengan mengkonsumsi minyak tanaman jagung, dapat memberikan efek baik untuk kesehatan kulit dan kecantikan Anda.
5. Mengatasi Rematik

Rematik dapat terjadi karena masalah yang ada pada tulang khususnya bagian persendian. Manfaat minyak jagung dalam mengatasi dan mencegah penyakit rematik dapat Anda rasakan sendiri dengan cara mengkonsumsinya. Kandungan asam linoleat membantu dalam mengatasi peradangan serta kerusakan yang dapat berakibat sakit pada persendian yang disebut rematik.
6. Membantu Menurunkan Kadar Gula

Manfaat minyak jagung selanjutnya adalah membantu menurunkan kadar gula tinggi. Insulin merupakan salah satu zat penting yang harus diperlukan tubuh. Namun dalam memproduksi insulin, kesehatan pankreas Anda harus tetap terjaga dan jika terganggu maka akan menganggu produksi insulin. Asam lenoleat merupakan zat penting dalam menjaga kesehatan pankreas sehingga tak terganggu dalam memproduksi insulin yang berfungsi mengurangi kadar gula tubuh.
7. Mengatasi Kolestrol

Dalam hal mengatasi kolestrol dalam darah, minyak jagung lah yang berfungsi paling efektif jika dibandingkan dengan minyak zaitun dan minyak nabati lainnya. Menurut hasil penelitian, minyak tanaman jagung dapat menurunkan kolestrol sebesar 8% sedangkan minyak nabati lainnya hanya dapat menurunkan hingga 2% saja.
8. Mengatasi Masalah Kehamilan

Masa-masa kehamilan untuk wanita benar-benar adalah masa dimana kita harus menjaga kesehatan tubuh dan janin. Dalam dunia kedokteran, asam folat merupakan salah satu kandungan yang baik untuk kesehatan ibu hamil. Minyak tanaman jagung memiliki kandungan asam folat yang banyak sehingga membantu dalam menjaga kesehatan ibu hamil.
9. Mengatasi Masalah Pencernaan

Masalah pencernaan dapat meliputi sakit perut, diare, sembelit, kembung dan lainnya yang terjadi pada organ pencernaan tubuh manusia. Manfaat minyak jagung selanjutnya adalah ampuh atasi penyakit-penyakit diatas. Karena mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan, minyak jagung sangat baik untuk dikonsumsi.
10. Sebagai Anti Kanker

Manfaat minyak jagung selanjutnya adalah anti kanker. Asam fenolik yang ada pada minyak jagung membantu dalam mengatasi sel-sel kanker. Terbukti dalam mengobati kanker payudara dan kanker-kanker lainnya.

Komentar